PayTren E-Money

images (23)

Perizinan sebagai Penerbit Uang Elektronik (UE) Server-Based dari Bank Indonesia (BI)

Jakarta 31 Mei 2018, PT Veritra Sentosa Internasional (Treni) telah mendapatkan Perizinan sebagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yaitu sebagai Penerbit Uang Elektronik server-based dari Bank Indonesia sesuai dengan Surat Bank Indonesia no. 20/207/DKSP/Srt/B tanggal 22 Mei 2018 perihal Persetujuan Izin Sebagai Penerbit Uang Elektronik Server Based.

Seiring berjalannya waktu kehadiran Teknologi Informasi (TI) di tengah-tengah kehidupan masyarakat jelas membuat banyak perubahan. Misi membantu memudahkan pekerjaan manusia nampaknya perlu dukungan kolaborasi sehingga dapat berjalan dengan lebih baik lagi. Dengan tekad mendukung Pemerintah, Treni dengan produk PayTren e-money membulatkan tekad untuk mengembangkan dan meningkatkan keterlibatan perusahaan dalam mendukung program cashless society.

Sejak awal 2014, Treni telah mengajukan izin Penerbit Uang Elektronik kepada Bank Indonesia (BI) sebagai regulator. Hal ini dilakukan atas kesadaran sendiri dan prakarsa dari Ustadz Yusuf Mansur (Owner & Founder) dan Hari Prabowo, SE (Co-Founder & CEO). Pertumbuhan yang semakin pesat dan antusias dari mitra PayTren yang sejak tahun 2013 dalam melakukan transansi non-tunai serta perkembangan komunitas mitra menambah keyakinan pihak Manajemen Treni untuk mengajukan izin Uang Elektronik ini. Tiga tahun kemudian, tepatnya di pertengahan 2017, setelah PayTren membenahi segala lini, belajar secara mandiri dan terus up-date untuk memenuhi kelayakan bisnis, sistem informasi, manajemen risiko dan dalam hal pemenuhan atas prasyarat yang diminta oleh Bank Indonesia dalam Peraturan Bank Indonesia mengenai Uang Elektronik, akhirnya Treni sebagai Penerbit Uang Elektronik “PayTren e-money” mendapat respon baik dari pihak Bank Indonesia.

Dengan keunggulan yang dimiliki Treni sebagai dalam akuisisi dan engagement komunitas yang sudah terbina sekian tahun dan telah mengintegrasikan para mitranya tersebut untuk bukan hanya berperan sebagai user tapi juga sebagai Mitra Usaha Perusahaan, berharap dengan izin Uang Elektronik ini, Treni pada umumnya dan PayTren e-money pada khususnya membuka diri dan siap untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan manapun, terutama perusahaan lokal untuk bersama-sama membangun masyarakat non tunai (cashless society) menuju gerbang Era Ekonomi Digital 4.0. Visi Treni atas aplikasi PayTren pada akhirnya, yaitu dapat menjadi aplikasi yang mampu membawa jutaan manusia Indonesia menuju Hidup yang Lebih Baik melalui konsep Literasi Digital dan Ekonomi Berbagi

Dalam momen bersejarah ini, kami berniat mengadakan acara launching PayTren e-money bertajuk “PayTren e-money-nya Kita Semua” dengan tagline “100% Karya Anak Bangsa Untuk Indonesia Digital 4.0” yang bertempat di Aula Al-Maidah Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an, Kampung Qur’an, Jl. Thamrin Ketapang, Kel. Ketapang, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang Banten-15147.

Dalam acara launching ini kami mempersembahkan aplikasi “PayTren e-money” yang diluncurkan secara Gratis dan spesial kami persembahkan buat Indonesia!

Aplikasi
PayTren eMoney (android) – Aplikasi buat bayar apa saja, termasuk menyalurkan Sedekah kamu.

Type eMoney Syarat Batas Max Saldo Batas Transaksi/Bulan
eMoney Unregistered Registrasi dengan nomor HP dan eMail Rp 2 juta Rp 20 juta
eMoney Registered Upgrade dengan upload KTP dan melalui proses tatap muka untuk KYC Rp 10 juta Rp 20 juta
Syarat dan Ketentuan selengkapnya bisa dibaca pada file Syarat dan Ketentuan PayTren Emoney